Pertanyaan:

Selamat pagi. Saya dari Yayasan Ayu Tani Mandiri. Selama ini mendampingi petani HKm di Kabupaten Flores Timur. Mau tanya, apa mungkin kami bisa mengajukan pinjaman ke BLU untuk pengembangan Kopi dan Sengon di area HKm ? Kalau bisa, bagaimana prosesnya ? dan Siapa yang bisa kami hubungi ? Salam Tani

13.06.2019 • Thomas Uran

Jawaban:

Yth. Bapak Thomas Uran

Terima kasih atas pertanyaan Bapak.

Salah satu BLU dalam Rumpun Pengelola Dana, yang disebut BLU Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (P3H) pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang memberikan layanan pembiayaan rehabilitasi hutan dan lahan, mencakup pembangunan hutan tanaman rakyat, pembangunan hutan rakyat, pembangunan hutan desa, pembangunan hutan kemasyarakatan, pemanfaatan hasil hutan bukan kayu, pemeliharaan tanaman, pengayakan tegakan di hutan produksi dengan teknik silvikultur intensif, dan restorasi ekosistem.

Mengenai rincian produk apa saja yang dapat ditanam, jenis kegiatan petani yang dapat diberikan pinjaman, kemudian besar pinjaman yang dapat diperoleh, Bapak dapat menghubungi BLU P3H, dengan kontak sebagai berikut:

BLU P3H
Gedung Manggala Wanabakti Blok IV Lt.10

Jl. Gatot Subroto, Jakarta, 10270

Telepon: (021) 572 0225
E-mail: mail@blup3h.id
Website:
https://blup3h.id/

Demikian disampaikan, terima kasih.

Terjawab 13.06.2019